Minggu, 16 November 2008

Harus Menelan 20 Butir Obat Tiap Hari???

Yup, itulah yang aku alami saat ini. Tiap hari aku harus menelan 20 butir obat, dengan rincian 7 butir pagi dan malam, 6 butir untuk siang.
Eneggg... Stresss.. dan kondisi psikologisku mulai terganggu.
Aku seperti orang berpenyakit dan ketergantungan dengan obat.
Kejadian ini bermula saat penyakitku terdiagnosa semakin kritis. Bahkan aku tak mampu beraktivitas seperti biasa. Hanya bisa tidur dan meratapi rasa sakit yang sudah tak tertahankan. Akhirnya, aku menjalani operasi itu.
Operasi pengangkatan kista, kista yang berukuran lebih dari 7 cm plus mengalami pelilitan atau istilah jawanya "kepluntir" 2 kali.

Operasi itu berjalan 28 Agustus 2008 kemarin. Ovarium kiriku terpaksa harus diambil karena sudah tidak memungkinkan dipertahankan. Sudah dililiti tali kista dan sudah membusuk karena toksin dari kista itu sendiri.
Sementara ovarium kananku, masih tersisa sedikit, entah aku juga gak tau masih berapa persen. Yang jelas di ovarium kanan juga ada kista dengan ukuran 3 cm-an.
Setelah operasi, aku mengkonsumsi obat farmasi/kimia selama 1 bulanan. Tapi karena takut efek sampingnya, karena kemungkinan kista itu juga bisa kambuh lagi, aku mengganti dengan obat-obatan tradisional. Inilah yang aku minum tiap hari sampai sekarang. Walaupun ENEG tapi hanya ini yang bisa aku perbuat demi kesembuhan total dan demi cita tercapai, bisa hamil, dan punya keturunan sendiri.
Doakan aku ya...........

4 komentar:

  1. semoga bersabar,karena ujian dapat mengangkat derajat seseorang.

    BalasHapus
  2. Allah akan memberi ujian lebih untuk orang-orang yang kuat!

    BalasHapus
  3. mama.... bunda....


    LOVE YOU....


    sabar y ma,, pasti ntar dapet yang lebih baik ^^

    semangadh bun!!!

    BalasHapus
  4. Budeku sayang...

    You must fight!!

    I believe, ALLAH SWT will hear you, Amin!

    BalasHapus